Wisata Pantai Menganti Kebumen by JatengKeren!

Wisata Pantai Menganti Kebumen by JatengKeren!


Gambar Pantai Menganti Kebumen

Gambar Pantai Menganti Kebumen


Salam JatengKeren! kali ini admin akan membahas salah satu wisata yang belum banyak orang dengar,namun sebenarnya punya keindahan yang seolah - olah tersembunyi di bagian selatan jawa tengah,salah satu pantai tujuan wisata di kebumen ini memang belum terlalu ter ekspose,namun admin jamin jika dilihat pasti tidak akan mengira kalau itu pantai di jawa tengah.

Pantai Menganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Berlokasi kurang lebih 40km dari kecamatan Gombong. Pantai Menganti bisa di jangkau dengan kendaraan bermotor.  Tetapi lebih di sarankan untuk menggunakan sepeda motor saja, jangan menggunakan mobil ataupun bus. Dan sepeda motor yang di gunakan pun kalau bisa dalam keadaan yang sangat prima di karenakan medan jalan yang masih sangat susah di lalui. Ada 2 rute yang bisa para penelusur lalui, yang pertama jika para penelusur berada di Gombong, para pnelusur bisa mengambil arah ke Puring, belok kanan menuju Pantai Suwuk dan dolanjutkan menuju pantai Menganti dengan melewati jalan yang cukup menantang karena penuh dengan tingkungan tajam dan tanjakan yang curam. Jika para penelusur memilih rute ini jaraknya hanya 38 kilometer saja. Dan rute yang kedua ini memiliki jarak yang lebih jauh. jarak yang di butuhkan sekitar 45km dengan waktu tempuh selama 1.5 jam. Dari Gombong, para penelusur bisamenuju arah barat ke pantai loegending lalu pilih jalur naik ke arah pantai mengantai kebumen.

Namun dengan perjalanan selama dan sesulit itu nakal terbayarkan lunas jika sudah sampai di Pantai Menganti Kebumen ini. Dengan hamparan pasir putih yang di padukan dengan birunya air laut serta di kelilingi oleh buki-bukit hijau dan tebing alam yang menjulang tinggi bakal membuat pera penelusur takjub dan betah untuk bermain-main di lokasi ini.

Selain bermain air atau hanya duduk-duduk menikmati pemandangan alam, para penelusur bisa juga berbaur dengan keseharian para nelayan setempat yang sangat bersahaja. papa nelayan ini biasanya duduk-duduk di kapal mereka pada siang hari, dan baru akan melaut saat menjelang malam.


 Pasir Pantai Mengati kebumen

Gambar Pasir Pantai Mengati kebumen

Bisa di lihat pasir pantai menganti sendiri sangat indah bukam,berwarna putih dan banyak sisa sisa kerang laut kecil yang membuat kesan alami dan unik.bahkan banyak orang memberi julukan new ziland dari kebumen karena keindahannya.

Lokasi

Jika sobat masih bingung dengan lokasi pantai ini tidak usah khawatir karena admin menyediakan link google mpas di sini,namun memang di sarankan menuju ke lokasi tsb dnegan mengguanakan sepeda motor karena jaraknya juga masih 30 km lebih dari kota kebumen, KLIK DI SINI

Jika sobat berada di kota kebumen jangan pernah melewatkan pantai yang sangat indah ini ya,karena mamang pantai ini sangat jarang di kunjungi mungkin karena jarak yang masih sangat jauh dnegan pusat kota,namun jika kita sudah sampai di tempat ini di jamin rasa lelah kita langusng akan hilang,dan jangan lupa kunjungi terus blog saya ya,karena banyak informasi tentang provinsi jawa tengah yang tentunya sangat menarik dan tidak anda temukan di tempat lain,Terimakasih telah berkunjung..



Admin : Agus Wibisono




SHARE

Agus Wibisono

Saya Punya Misi Memperkenalkan Budaya,Wisata dan Kuliner Jawa Tengah

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut