Keindahan Puncak Merapi Dari Ketep Pass by JatengKeren!

Keindahan Puncak Merapi Dari Ketep Pass by JatengKeren!


Pemandangan ketep pass

Gambar Pemandangan Di Lihat Dari Ketep Pass


Salam JatengKeren!,kali ini admin akan membahas sebuah objek wisata yang masih terletak di kabupaten boyolali dan magelang,namun dalam administrasi ketep pass ini berada di kabupaten magelang,wisata alam yang menawarkan keindahan yang sangat luar biasa.dimana kita dapat melihat puncak dari gunung merapi yang masih dalam status aktif,di ketep pas ini memang menawarkan wisata alam sekaligus edukasi yang di kembangkan oleh pemerintah.

Ketep pass sendiri berada di atas ketinggian 1200 meter,tepatnya berada di sebelah punggung dari gunung merbabu,memang jarak objek wisata ini dengan pusat kota termasuk jauh,karena hanya bisa di tempuh dengan mobil pribadi dan kendaraan bermotor lain,dan ketep pass ini di resmikan tahun 2002 oleh presiden megawati soekarnoputri,namun ada jalur alternatif yang bisa di lalui yaitu melewati daerah kopeng salatiga,hanya berjarak tidak sampai 10 km.dan di bawah ini adalah fasilitas yang bisa kita nikmati di objek wisata ini.

Fasilitas

- Gardu Pandang

Adalah sebuah gardu yang cukup lebar yang berfungsi untuk melihat langsung ke arah puncak gunung merapi,terdiri dari 2 buah gardu,dan di jamin tempat ini tak akan membuat anda beranjak karena melihat keindahan puncak merapi.dan anda tak perlu kahwatir tentang makanan ya,karena di sana di sediakan banyak penjual makanan sebagai teman untuk menikmati keindahan alam merapi dan merbabu.

- Ketep Vulkano Theatre

Adalah sebuah bangunan yang besar,yang berkapasitas sekitar 80 orang.dimana ketep theatre ini kita bisa melihat sebuah film dokumenter yang di mainkan di layar,yang menceritakan sejarah letusan merapi dari tahun ke tahun serta jalur pendakian merapi dan penelitian puncak garuda.

- Ketep Vulkano Centre

Sebuah gedung yang disebut museum dangan luas kurang lebih 550 m persegi.Sebuah museum vulcanologi yang didalamnya berdiri miniatur Gunung Merapi,Komputer interaktif yang berisi tentang dokomen kegunungapian,beberapa contoh batu-batuan bukti letusan dari tahun ke tahun.Poster puncak Garuda yang berukuran 3x3m,poster peringatan dini lahar Gunung Merapi.

- Pelataran Panca Arga

Panca Arga mempunyai arti Lima Gunung,pada lokasi ini merupakan puncak tertinggi di Obyek Wisata Ketep Pass.Dari puncak tertinggi ini pengunjung dapat melihat Lima Gunung yaitu Gunung Merapi,Gunung Merbabu,Gunung Sindoro,Gunung Sumbing dan Gunung Slamet.
Selain kelima Gunung tersebut pengunjung masih dapat melihat dan menikmati Gunung-Gunung kecil dan Bukit-bukit yang sangat indah antara lain,Gunung Tidar,Gunung Andong,Gunung Pring,Bukit Menoreh,Bukit Telo Moyo dll. 

- Teropong

Sebanyak dua buah yang berada di puncak Panca Arga dan Gardu Pandang.Dengan alat ini pengunjung dapat melihat dengan jelas keindahan panorama Gunung Merapi,Gunung Merbabu dan gunung-gunung yang lain.

Harga Tiket Masuk Dan Parkir

Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit 
Parkir Mobil : Rp5.000,-/unit 
Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit 
Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit 
Harga Tiket Masuk (HTM) Ketep Pass Tiket Masuk Area dan Museum : Rp7.500/orang 
Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang 
Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang 
Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang

Jika sobat tertarik, jangan pernah lupa berkunjung di ketep pass,sebuah objek wisata yang sangat indah yang menawarkan pemandangan yang tak bisa anda temukan di tempat lain,serta rekomendasikan teman dan keluarga anda untuk mengunjungi ketep pass ini,karena pasti akan ada pengalaman seru,dan jangan lupa kunjungi terus blog saya ya,karena banyak informasi tentang provinsi jawa tengah yang tentunya sangat menarik dan tidak anda temukan di tempat lain,Terimakasih telah berkunjung..


Admin : Agus Wibisono





SHARE

Agus Wibisono

Saya Punya Misi Memperkenalkan Budaya,Wisata dan Kuliner Jawa Tengah

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut